Yu-Gi-Oh! Subtitle Indonesia

Sebenernya project ini sudah dikerjakan sejak zamannya menggarap Yu-Gi-Oh! Duel Monsters, cuma karena faktor mager dan kualitas videonya belum bagus, jadinya ketunda-tunda terus. Nah, berhubung sourcenya udah bagus, waktunya melanjutkan lagi guna melengkapi garapan Yu-Gi-Oh! di sini dan saya juga mau meluruskan missinformasi mengenai seri ini.

Banyak fans yang menyebut seri ini dengan sebutan Seri 0 atau Season 0. Padahal seri ini adalah adaptasi pertama dari serial Yu-Gi-Oh! yang dikerjakan oleh Toei. Banyak adaptasi dari manganya sendiri yang diubah seperti alur plotnya, banyak chapter yang dilongkap, 4 Game Master, Miho yang figuran dan anak perpus pemalu jadi pemeran utama dengan sifat yang gesrek. Jadi, stop nyebut seri ini Season 0, kalian terlihat retard banget kalau masih kekeh nyebut begini setelah baca info sebenarnya.
Lantas bagaimana dengan Duel Monsters? Of course beda dan enggak ada kaitannya dengan seri ini karena pindah penanganan, yang ini dari Toei dan Yu-Gi-Oh! yang sampe sekarang itu dari NAS, itulah kenapa judulnya dikasih tambahan Duel Monsters biar enggak keliru sama adaptasi pertamanya. Okelah sekian aja TL;DR-nya, selebihnya silakan baca wiki atau sumber lain yang terpercaya.


Sinopsis:
Menceritakan seorang bocah bernama Mutou Yugi yang sering ditindas oleh temannya. Suatu saat, dia berhasil menyelesaikan Millennium Puzzle pemberian kakeknya, dan menjadikan dirinya sebagai host bagi jiwa misterius dengan kepribadian seorang penjudi. Sejak saat itulah, saat Yugi dan teman-temannya menghadapi bahaya dari seseorang yang memiliki kegelapan di hatinya, Yugi yang satu lagi akan muncul dan menantangnya dengan Permainan Kegelapan, di mana permainan ini akan menunjukkan watak asli seseorang dan bagi yang kalah akan mendapatkan hukuman kegelapan.

Tipe: VHS
Episode: 27
Studio: Toei
Adaptasi: Manga
Genre: Action, Adventure, Game
Durasi: 24 menit

Episode 1 Pertarungan Sengit - Permainan Kegelapan
Episode 2 Pemain Jahat - Jebakan Neraka
Episode 3 Pertarungan Sengit! Monster Terkuat
Episode 4 Pencuri! Jam Tangan Langka
Episode 5 Terungkap! Rahasia Yugi
Episode 6 Situasi Keputusasaan! Pertarungan Persahabatan yang Membara
Episode 7 Pemberontakkan Digital Pet yang Licik
Episode 8 Empat Ahli Permainan Akhirnya Muncul
Episode 9 Ledakan! Teknik Terkuat Yo-Yo
Episode 10 Guru Berparas Cantik Dengan Topeng Tersembunyi